Balas Dendam Untuk Soleimani? Iran Mensimulasikan Serangan di Pangkalan AS (Video)

Jurnalpatrolinews – Teheran : Sehari sebelum peringatan pertama pembunuhan komandan Pasukan Quds, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, Iran telah merilis video yang memperlihatkan pasukan mereka menyerang pangkalan AS.

Video tersebut diberi judul “The Great Revenge”, yang bertepatan dengan peringatan pembunuhan Soleimani oleh Angkatan Bersenjata AS pada 3 Januari 2020.

Video dimulai dengan beberapa rudal menuju pangkalan AS di daerah yang tidak diketahui, saat beberapa burung terlihat mengerumuni pasukan Amerika di sana.

Burung-burung terlihat menyerang pasukan AS saat asap mengepul dari beberapa bagian pangkalan dalam video simulasi yang dibagikan pada 2 Januari 2021 ini.

AS belum menanggapi video yang disebut-sebut telah dibagikan di beberapa platform media sosial, termasuk sejumlah saluran Telegram Iran.

Selama sebulan terakhir, AS dan Iran telah saling bertukar ancaman dan peringatan, dengan kedua negara menuduh satu sama lain meningkatkan ketegangan di kawasan Teluk Persia.

Awal pekan ini, AS mengerahkan pembom B-52 ke Teluk Persia, dalam apa yang dilaporkan sebagai pesan keras ke Iran tentang menyerang pasukan Amerika di wilayah tersebut.

Komentar