Sembuh Dari Covid-19 Dalam Sehari, Ini Obat Yang Diminum Maia Estianty

Jurnalpatrolniews – Jakarta : Pertengahan Desember 2020, Maia Estianty ternyata sempat terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dalam saluran YouTube miliknya, istri Irwan Mussry tersebut mengaku jika ia ketahuan positif virus tersebut tanpa gejala, setelah menjalani tes swab PCR untuk keperluan syuting Indonesian Idol.

Melihat hasilnya, ibu tiga anak tersebut sempat bingung.

Pasalnya, beberapa hari sebelumnya ia sempat menjalani swab antigen saat akan makan malam bersama teman-temannya, dengan hasil negatif.

“Aku sekarang nih lagi terkena Covid-19, hasil dari swab PCR-ku terdetect aku punya angka CT 29. Batas angka tingginya 35, dan aku memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah aja. Di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini,” ujar mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

Perempuan yang juga dikenal sebagai seorang musisi ini merasa jika dirinya selama ini telah menjalani gaya hidup sehat dengan asupan deretan vitamin setiap harinya.

Mulai dari vitamin B, vitamin C, vitamin D, zinc, kalsium hingga magnesium.

“Dan aku punya satu vitamin untuk imunku itu vitamin echinacea. Dan nggak tahu kenapa tiba-tiba aku kena Covid-19,” kata dia lagi.

Meski begitu, perempuan berusia 44 tahun ini termasuk beruntung, karena virus tersebut hanya bertahan selama 1×24 jam di tubuhnya.

Saat menjalani swab PCR di hari kedua, Maia langsung dinyatakan negatif.

Meski begitu, ia masih terus menjalani isolasi mandiri selama 3 hari.

Perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini juga menceritakan bagaimana ia meningkatkan daya tahan tubuhnya selama isolasi mandiri.

Maia mengatakan, ia memulainya dengan makan makanan yang ia sukai, seperti semur lidah sapi.

Selain itu, ia juga mengonsumsi jus buah dan air putih yang cukup.

Dukungan emosi dari keluarga, terutama sang suami, dan para sahabatnya juga terasa begitu penting untuknya.

Maia pun menghabiskan waktu untuk berbincang dengan teman-temannya yang menurutnya lucu, agar bisa menghiburnya.

“Aku chat tuh teman-temanku yang kocak-kocak. Aku ketawa seharian. Benar-benar bercanda saja. Supaya kalau kita ketawa-ketawa katanya imunnya bakal naik,” tambah dia dalam video tersebut.

Selain itu, pada hari kedua ia juga olahraga, berjemur, melakukan suntik vitamin hingga mengonsumsi obat-obatan dengan jumlah yang cukup banyak.

Nah, berikut daftar obat yang Maia konsumsi selama melakukan isolasi mandiri selama 3 hari di kamar.

  • Azythromycin 500 mg
  • Tamiflu
  • Isiprinol
  • Curcuma
  • Vitamin C 1.000 mg
  • Vitamin D 5.000 IU
  • Vitamin E 300 IU
  • Zinc 50 mg
  • Magnesium
  • Camostat Mesilate

“Itu yang aku minum, plus aku juga suntik multivitamin dosis tinggi dan vitamin C. Mungkin itu yang membuat langsung besoknya itu negatif,” ungkapnya.

Dalam keterangan yang tertulis di video, di masa isolasi, Maia juga disuntik multivitamin, vitamin C, placenta dan swab PCR selama 4 hari berturut-turut.

(Suara.com/Alfrits Semen)

Komentar