Bentrokan Hebat Pecah Antara Tentara Yaman dan Milisi Houthi Yang Didukung Iran di Hodeidah

Jurnalpatrolinews – Sana’a : Bentrokan besar antara tentara Yaman yang diakui secara internasional dan milisi Houthi yang didukung Iran pecah di Hodeidah pada hari Jumat, sumber dari tentara Yaman mengatakan kepada Al Arabiya.

Tentara telah membuat kemajuan besar di daerah itu dan di benteng terakhir mereka di utara Marib dalam beberapa hari terakhir, sumber itu menambahkan.

Houthi, yang saat ini mengendalikan Hodeidah, sering menggunakan kota itu sebagai titik peluncuran untuk operasi dan serangan terorisnya.

Sampai tentara Yaman menguasai Hodeidah, senjata akan terus diselundupkan ke Houthi, sumber itu mengatakan kepada Al Arabiya.

Iran telah mendukung Houthi dalam perang mereka melawan pemerintah Yaman, memasok kelompok itu dengan senjata, seperti drone dan rudal yang sering digunakan untuk menargetkan warga sipil.

Pertempuran telah meningkat dalam beberapa hari terakhir karena Houthi menghadapi kekalahan “yang belum pernah terjadi sebelumnya” , kata sumber yang tidak disebutkan namanya kepada Al Arabiya, Kamis.

Milisi yang didukung Iran menembakkan rudal balistik ke arah warga sipil di Marib Yaman pada hari Kamis, kata sumber itu.  (***/. dd- alarby)

Komentar