Bentrokan Meletus Antara Faksi Yang Didukung Turki Dan Pasukan Kurdi di Aleppo Utara, di Tengah Tembakan Roket Turki

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Provinsi Aleppo : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia: Aktivis SOHR telah melaporkan upaya infiltrasi oleh pasukan Kurdi pada Kamis dini hari ke posisi faksi yang didukung Turki di daerah Kafr Khasher di pedesaan utara Aleppo, di mana bentrokan meletus antara kedua belah pihak. 

Bentrokan itu bertepatan dengan serangan roket Turki yang intensif di zona konflik dan posisi lain di desa Mar’naz, Baylouniyyah, Burj Al-Qas dan Masiyyah yang dikuasai Kurdi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pasukan Kurdi menanggapi tembakan roket Turki dengan menembaki pangkalan Turki di Kimar di pedesaan Afrin. Namun, sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat bentrokan atau baku tembak tersebut.

Pada 29 November, sumber SOHR memantau bentrokan sporadis di garis depan pedesaan utara Aleppo, antara pasukan Kurdi dan faksi yang didukung Turki. Sementara itu, satuan pasukan Kurdi menyusup ke garis depan Kafr Kalpin dekat kota Mare ‘di mana bentrokan meletus dengan faksi. Bentrokan itu bertepatan dengan penembakan artileri berat oleh pasukan Turki di desa Ain Daqna.

Sementara pasukan Kurdi menembaki posisi faksi di Kafr Khasher di pedesaan Aleppo utara, namun tidak ada korban yang dilaporkan.

Pos terkait