Berjuang Lawan Kanker, Raja Charles lll Kembali Lanjutkan Tugas Kerajaan

JurnalPatroliNews – London – Untuk pertama kali sejak didiagnosa kanker, Raja Inggris Charles III akhirnya muncul ke hadapan publik pada Selasa (30/4/24).

Berdasarkan laporan kerajaan, Charles dan istrinya, Ratu Camilla, mengunjungi Pusat Kanker Macmillan di Rumah Sakit Universitas College untuk bertemu dengan ahli medis dan pasien.

“Pasangan tersebut tersenyum lebar dan melambai kepada orang banyak di luar rumah sakit London,” ungkap laporan tersebut, seperti dimuat Nine News.

Kehadiran mereka di pusat kanker ini juga bertepatan dengan hari pertama Charles menjabat sebagai pelindung Cancer Research UK. Charles telah menjadi pelindung Dukungan Kanker Macmillan sejak tahun 1997, saat masih menjabat sebagai Pangeran Wales, dan dia memegang peran tersebut hingga hari ini.

Sementara itu, Ratu Camilla, yang juga dikenal sebagai Duchess of Cornwall, telah menjadi presiden badan amal dukungan kanker Maggie sejak tahun 2008, dan dia tetap memegang peran tersebut hingga saat ini.

Charles sempat mengurangi penampilan publiknya sejak awal tahun ini karena mulai menjalani pengobatan kanker. Namun, meskipun masih dalam perawatan, dokter-dokternya memberikan sinyal positif atas kemajuan yang telah dicapainya, sehingga Charles diizinkan untuk kembali aktif di depan publik minggu lalu.

Istana Buckingham telah memberi peringatan bahwa dalam beberapa minggu mendatang, Raja akan menghadiri serangkaian pertemuan penting, termasuk kunjungan kenegaraan dari Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dari Jepang pada bulan Juni.

Selain itu, berita juga menyebutkan bahwa menantu perempuannya, Catherine, Princess of Wales, yang lebih dikenal sebagai Kate Middleton, sedang menjalani kemoterapi untuk penyakit kanker. Namun, rincian lebih lanjut mengenai jenis kanker yang dideritanya tidak disebutkan.

Komentar