Biro Kontra Terrorisme : Iran Ingin Menyerang Israel di Luar Negeri

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Biro Kontra-Terorisme di Markas Besar Keamanan Nasional malam ini (Senin) mempublikasikan poin-poin utama penilaiannya terhadap risiko Israel di luar negeri oleh unsur-unsur teroris.

Peningkatan signifikan diharapkan dalam jumlah orang Israel yang bepergian ke luar negeri tahun ini karena statistik morbiditas virus korona yang menurun dan meningkatnya jumlah orang Israel yang telah divaksinasi penuh untuk melawan penyakit tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Elements di Iran mengancam akan menyerang sasaran Israel. Sebuah alat peledak diledakkan pada bulan Januari di dekat kedutaan Israel di India, dan para pejabat di India menetapkan bahwa Iran berada di balik pemboman tersebut.

Markas Anti-Terorisme memperkirakan bahwa Iran akan terus bekerja dalam waktu dekat untuk mempromosikan serangan terhadap sasaran Israel di seluruh dunia. Area dengan probabilitas tinggi untuk aktivitas tersebut adalah negara-negara yang dekat dengan Iran – seperti Georgia, Azerbaijan, Abu Dhabi, Dubai, Bahrain, wilayah Kurdi di Irak, serta negara-negara di Timur Tengah yang dikunjungi oleh orang Israel (seperti Turki, Yordania dan Mesir).

Di saat yang sama, organisasi jihadis global, khususnya Negara Islam (ISIS) dan pendukungnya, terus merekrut pengikut dan melakukan serangan di berbagai negara di dunia, termasuk negara-negara yang dikunjungi oleh Israel. Dengan demikian, pusat aktivitas utama organisasi jihadis global berada di wilayah Sahel Afrika, termasuk Mali dan Burkina Faso, Afrika Tengah, termasuk Nigeria utara dan negara tetangga, Timur Tengah, dan negara-negara Asia seperti Malaysia, Indonesia, Kashmir. di India dan Filipina Selatan.

Selain itu, para jihadis global sangat termotivasi untuk menyerang negara-negara barat. Organisasi teroris ISIS secara eksplisit meminta pengikutnya di Suriah dan Sinai untuk menyerang sasaran Israel.

Biro Penanggulangan Terorisme menyerukan kepada publik yang berencana berkunjung ke luar negeri untuk memeriksa status peringatan perjalanan ke tujuan mereka sebelum membeli tiket.  (***/. dd – artzhv)

Komentar