Boris Johnson Akan Mengadakan Pertemuan Darurat Karena Negara-Negara Uni Eropa Memberlakukan Larangan Perjalanan Di Inggris

Jurnalpatrolinews – London : Boris Johnson akan mengadakan pertemuan darurat dengan para menteri kabinet pada hari Senin di tengah kekacauan perjalanan, dengan negara-negara di seluruh dunia menutup perbatasan mereka ke Inggris.

Setelah Boris Johnson mengumumkan pada Sabtu sore bahwa London dan daerah lain di tenggara akan ditempatkan di tingkat 4 karena munculnya jenis baru COVID yang lebih menular, Prancis menutup perbatasannya ke Inggris, baik di udara maupun di udara. melalui saluran.

Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan virus baru itu “di luar kendali” setelah kasus meningkat hampir 36.000 pada hari Minggu, dengan 326 kematian lebih lanjut.

Hal ini menyebabkan kepanikan di antara pemerintah, yang dikabarkan khawatir akan kekurangan makanan selama periode Natal, karena tidak ada barang yang masuk dari Prancis. Sebagai pengingat, batas waktu transisi Brexit adalah 31 Desember.

Bukan hanya Prancis yang melindungi diri dari Inggris. Jerman, Italia, Belgia, Republik Irlandia, Turki, Swiss, Hong Kong dan Kanada semuanya menangguhkan penerbangan dari Inggris, dengan lebih banyak negara diharapkan untuk melakukannya.

Negara-negara anggota UE diharapkan untuk bertemu dan merumuskan tanggapan terkoordinasi.

Seorang juru bicara Nomor 10 berkata: “Perdana menteri akan memimpin pertemuan Cobra besok [Senin] untuk membahas situasi mengenai perjalanan internasional, khususnya arus pengangkutan yang stabil ke dan keluar dari Inggris.

“Pertemuan lebih lanjut akan diadakan malam ini dan besok pagi untuk memastikan adanya rencana yang kuat.”

Komentar