Boris Johnson : Jembatan Dari Skotlandia Ke Irlandia Utara Sedang Ditinjau

  • Whatsapp
Jembatan Oresund yang membentang di laut Baltik dipandang sebagai inspirasi untuk penyeberangan potensial dari Skotlandia ke Irlandia Utara

Jurnalpatrolinews – London : Sebuah jembatan atau terowongan yang menghubungkan Skotlandia dengan Irlandia Utara adalah salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan oleh tinjauan transportasi baru Pemerintah Inggris, hal ini telah dikonfirmasi.

Boris Johnson hari ini mengumumkan bahwa dia ingin melihat jalan raya dan koneksi kereta api yang lebih baik antara keempat negara asalnya.

Bacaan Lainnya

Perdana Menteri mengatakan tinjauan independen akan melihat bagaimana meningkatkan infrastruktur transportasi di Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan Inggris.

Tetapi gagasan untuk membangun hubungan tetap antara Portpatrick dan Larne – yang sebelumnya dianggap sebagai “proyek kesombongan” – dapat menyebabkan bentrokan antara Westminster dan Holyrood.

Kritikus mengklaim biaya untuk menjembatani Selat Utara sepanjang 20 mil – jalur pelayaran sibuk yang terkenal dengan lautnya yang ganas – akan sangat mahal.

The Record bulan lalu mengungkapkan bahwa Pemerintah Skotlandia belum melakukan studi kelayakan untuk membuat tautan tetap ke Ulster dan tidak berencana untuk melakukannya.

Tapi Johnson dan Sekretaris Skotlandia-nya, Alister Jack, tetap menjadi pendukung antusias dari rencana besar tersebut.

Pemerintah Inggris mengatakan tinjauan baru – diketuai oleh bos Network Rail Sir Peter Hendy – akan menilai “biaya, kepraktisan dan permintaan untuk hubungan tetap baru antara Inggris Raya dan Irlandia Utara”.

Mengumumkan peninjauan tersebut, Perdana Menteri berkata: “Inggris Raya adalah kemitraan politik terbesar yang pernah ada di dunia, dan kami membutuhkan hubungan transportasi antara negara-negara kami yang sekuat ikatan bersejarah kami.

“Jaringan transportasi yang berkualitas adalah kunci untuk memastikan setiap orang dapat mengakses pendidikan, pekerjaan dan perumahan, membantu bisnis untuk tumbuh dan berkembang dan menyeimbangkan kembali peluang secara adil di seluruh negara kita.

“Saat kami membangun kembali lebih baik dari pandemi, ulasan Sir Peter akan membantu memastikan kami memiliki koneksi yang tepat untuk mendukung, mempertahankan dan memperkuat komunitas kami – untuk benar-benar naik level di seluruh Inggris.”

Dia menambahkan tinjauan tersebut akan “bekerja sama” dengan pemerintah yang dilimpahkan dan otoritas lokal tentang kemungkinan peningkatan transportasi.

Tetapi gagasan menghabiskan miliaran untuk tautan ke Ulster tidak mungkin disambut oleh para menteri SNP.

Sementara Westminster akan dapat melanjutkan proyek semacam itu tanpa dukungan Holyrood, pembangunan dan pemeliharaan jalan akses ke sisi Portpatrick akan berada di bawah kendali Pemerintah Skotlandia.

Seorang juru bicara Michael Matheson, sekretaris transportasi Pemerintah Skotlandia, mengatakan kepada Record bulan lalu: “Kami sangat yakin bahwa jika £ 20 miliar tersedia untuk investasi dalam infrastruktur di Skotlandia dan Irlandia Utara daripada memanjakan dengan proyek kesombongan ini, pendanaan seperti itu seharusnya tersedia untuk pemerintah kita masing-masing sehingga dapat digunakan dengan lebih baik untuk memenuhi prioritas orang-orang yang kita wakili.

“Pemerintah Skotlandia belum menyelidiki atau melakukan kelayakan apa pun untuk hubungan tetap antara Skotlandia dan Irlandia Utara dan saat ini tidak ada rencana untuk melakukannya.”

Pos terkait