Boris Johnson Memperingatkan Pembeli, Covid Dapat Menyebar Dengan Menyentuh Produk Yang ‘Terinfeksi’

  • Whatsapp
Boris Johnson mengatakan jarak sosial di supermarket tidak cukup karena dia menunjukkan satu dari tiga kasus Covid tidak bergejala

Jurnalpatrolinews – London : Perdana Menteri Boris Johnson telah memperingatkan pembeli supermarket bahwa Covid-19 juga dapat tertular dengan menangani barang-barang yang sebelumnya disentuh orang lain yang terkena virus.

Berbicara dalam konferensi pers di Downing Street sore ini , PM mengatakan social distancing di supermarket tidak cukup karena penularan juga terjadi melalui penanganan produk.

Bacaan Lainnya

“Perlu diingat bahwa penyakit ini dapat ditularkan tidak hanya dengan berdiri terlalu dekat dengan seseorang dalam antrian supermarket, tetapi juga dengan memegang sesuatu yang disentuh oleh orang yang terinfeksi,” katanya.

“Ingat juga bahwa satu dari tiga orang dengan Covid-19 tidak memiliki gejala dan itulah mengapa pesan asli tentang tangan, wajah, ruang sama pentingnya sekarang seperti sebelumnya.”

Perdana Menteri berbicara ketika 1.280 orang dengan virus korona telah meninggal di rumah sakit Inggris, sehingga total menjadi 87.291.

Sedangkan kasus baru yang dilaporkan pada hari Jumat adalah 55.761 kasus, naik dari hari sebelumnya 48.682.

Peringatan No. 10 muncul setelah supermarket yang berbeda termasuk Tesco, Asda, Morrison dan Sainsbury’s, melarang mereka yang menolak memakai masker wajah di toko mereka, kecuali mereka yang dibebaskan.

Panduan pemerintah tentang berbelanja di supermarket menyarankan orang untuk “mencoba hanya menyentuh apa yang akan Anda beli” saat menangani barang-barang yang lepas.

Dan sementara pedoman mengatakan ada kemungkinan “sangat rendah” untuk tertular virus melalui makanan atau kemasan makanan, pedoman itu mengatakan “sangat penting untuk mencuci tangan sebelum menangani makanan atau makan”.

Nomor 10 hari ini mengumumkan hampir 3,3 juta orang telah memiliki setidaknya dosis pertama vaksin virus corona di Inggris sebagai bagian dari program imunisasi terbesar dalam sejarah negara itu.

Tapi Johnson memperingatkan agar tidak berpuas diri saat dia berkata: “Akan berakibat fatal jika rasa kemajuan ini sekarang berkembang biak segala jenis rasa puas diri karena tekanan pada NHS luar biasa.

“Pada hari Selasa kami melihat 4.134 penerimaan baru ke rumah sakit dalam satu hari – tertinggi pada titik mana pun dalam pandemi ini.

“Sekarang ada lebih dari 37.000 pasien Covid di rumah sakit di seluruh Inggris dan terlepas dari semua upaya dokter dan perawat kami dan staf medis kami, kami sekarang melihat perawatan kanker dengan sedih ditunda, ambulans mengantri, dan unit perawatan intensif tumpah ke berdekatan. bangsal.

“Ini bukan waktunya untuk sedikit melonggarkan tekad nasional kita dan upaya individu kita. Jadi tolong tetap di rumah, tolong lindungi NHS dan selamatkan nyawa.”

Pos terkait