Bukan Kali Pertama, Media Israel Keras! Sebut Indonesia Bukan Negara Modern

JurnalPatroliNews – Israel – Aksi penolakan Indonesia terhadap peserta dari Israel, mengakibatkan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang terselenggara tahun ini. Hal ini juga yang menyeret media Israel mengecap Indonesia sebagai negara yang tidak modern.

Salah satu media Israel yakni The Jerusalem Post mengatakan:
“Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan ke depan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan oleh prasangka anti-Israel.” yang di publish pada 3 April 2023, dikutip rekan media, Senin (24/4/2023). Menurut The Jerusalem Post, ini bukan kali pertama Indonesia mengambil langkah melawan atlet Israel.

Pada 1958, Indonesia bersama dengan Turki dan Sudan keluar dari babak kualifikasi Piala Dunia untuk menghindari bermain melawan Israel. Saat ini, Turki dan Sudan sama-sama memiliki hubungan dengan Israel, sementara posisi Indonesia terhadap negara Yahudi tetap membeku seperti 65 tahun lalu.

Antipati terhadap Israel begitu membutakan Indonesia sehingga negara mengambil langkah yang bertentangan dengan kepentingannya sendiri. Padahal menjadi tuan rumah turnamen Piala U-20 punya potensi besar untuk meningkatkan sportifitas dan mental para pemain junior pesepak bola tanah air. Pun, untuk pundi-pundi negara berpotensi besar mendapatkan beberapa ratus juta dolar.

Komentar