Buronan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC), Al-Werfalli Menyerbu Markas Dealer Mobil Toyota di Benghazi (Video)

Jurnalpatrolinews – Benghazi : Mahmoud Al-Werfalli, seorang pemimpin senior pasukan khusus pro-Haftar, dicari oleh Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) telah muncul dalam klip video yang dikawal oleh sekelompok pria bersenjata yang membobol markas dealer mobil Toyota di Benghazi dan menghancurkan tempatnya.

Al-Werfalli dan milisinya membenarkan serangan mereka dengan mengatakan bahwa agen perusahaan di Benghazi adalah “dana publik ISIS” yang menjalani kehidupan mewah di luar negeri alih-alih menghabiskan uang untuk membantu warga negaranya.

“Ini uang rakyat Libya,” kata Al-Werfalli saat difilmkan merusak isi gedung. Dia mengancam agen Toyota bahwa dia akan dibunuh jika dia kembali ke Benghazi.

Geng yang mendampingi A-Warfalli yang berseragam militer terdengar meneriakkan “ISIS uang rakyat” bersumpah bahwa semua perampok uang publik akan menghadapi nasib yang sama.

Milisi menuduh agen Toyota menjual suku cadang mobil kepada angkatan bersenjata dengan harga dua kali lipat.

Mahmoud Al-Werfalli dicari oleh ICC karena melakukan kejahatan perang, penyiksaan, dan pelanggaran hak asasi manusia. Mantan Ketua Jaksa ICC, Fatou Bensouda, telah berulang kali menyerukan penangkapan dan penyerahannya ke pengadilan.

Bensouda mengatakan bahwa meskipun ada surat perintah penangkapan yang dikeluarkan oleh pengadilan terhadap Al-Werfalli, yang bekerja di bawah komando Haftar, dia masih bebas tanpa dimintai pertanggungjawaban oleh atasannya. (***/. dd -libobsrvr)

Komentar