CEO BioNTech Ugur Sahin : Virus Corona Akan Tetap Bersama Kita Selama 10 Tahun ke Depan

Jurnalpatrolinews – Berlin : Saat dunia bergulat dengan pandemi di tengah asal mula strain yang lebih baru dan berpotensi mematikan, CEO BioNTech Ugur Sahin mengatakan bahwa virus mematikan akan tetap bersama kita setidaknya selama dekade berikutnya.

Dalam konferensi pers virtual minggu ini, Sahin berbicara tentang potensi tenggat waktu virus ketika ditanya kapan kehidupan dapat kembali normal. “Kami membutuhkan definisi baru tentang normal. Virus akan tetap bersama kami selama 10 tahun ke depan,” katanya kepada media.

Vaksin BioNTech, yang dikembangkan bersama raksasa farmasi AS Pfizer, telah diizinkan untuk digunakan di lebih dari 45 negara, termasuk Inggris dan AS.

Sahin juga mengatakan bahwa vaksin tersebut dapat disesuaikan untuk varian baru Inggris dalam waktu sekitar enam minggu. “Pada prinsipnya, keindahan dari teknologi messenger adalah bahwa kami dapat langsung mulai merekayasa vaksin yang sepenuhnya meniru mutasi baru ini – kami dapat memberikan vaksin baru secara teknis dalam waktu enam minggu,” katanya seperti dikutip dalam laporan media. .

Sahin mengatakan dia yakin varian baru dari jenis COVID-19 di Inggris tidak akan memengaruhi kemanjuran vaksin.

 

Komentar