Dugaan Korupsi yang Libatkan 2 Putranya, Mahatir Ikut Diselidiki

JurnalPatroliNews – Kuala Lumpur, – Mahathir Mohamad, eks Perdana Menteri (PM) Malaysia, menjadi orang yang ikut diselidiki, terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan kedua putranya.

Dikutip Reuters pada Kamis (25/4/24), Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC), mengumumkan pada hari ini waktu setempat, bahwa Mahathir termasuk di antara orang-orang yang sedang diselidiki, atas dugaan korupsi yang melibatkan anak-anaknya

Diketahui, Otoritas Malaysia di bawah pemerintahan PM Anwar Ibrahim, tengah melakukan penyelidikan luas terhadap dugaan korupsi yang menyeret tokoh-tokoh politik terkemuka, termasuk orang-orang yang dianggap dekat dengan Mahathir, yang merupakan pemimpin veteran Malaysia yang kini berusia 98 tahun.

Anwar Ibrahim dalam pernyataannya, telah membantah dirinya sengaja menargetkan saingan politiknya. Ia menegaskan, bahwa penyelidikan itu menjadi bagian dari upaya Pemerintah Malaysia untuk memberantas korupsi tingkat tinggi.

MACC, pada Januari lalu, menyampaikan pemberitahuan kepada Mirzan dan Mokhzani, dua putra Mahathir yang berprofesi sebagai pengusaha, untuk melaporkan harta kekayaan mereka, sebagai bagian dari penyelidikan terhadap catatan keuangan dan bisnis offshore yang diungkapkan sekelompok organisasi media.

Azam Baki, Ketua komisioner MACC, enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai penyelidikan yang sedang dilakukan terhadap Mahathir atau kedua putranya.

“Biarkan penyelidikan diselesaikan terlebih dahulu, sampai waktu yang tepat, ketika kami bisa mengemukakan temuan dalam kasus ini,” jelas Baki kepada wartawan setempat.

Komentar