Daraa dalam 24 Jam ! Faksi Berstatus Menetap Bereaksi Terhadap Kampanye Keamanan Rezim Yang Menangkap Dan Membunuh Sekitar 20 Tentara, Termasuk Perwira, Dan “Korps Kelima” Yang Didukung Rusia Turun Tangan Untuk Menyelesaikan Konflik

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Kota Daraa menyaksikan, pada hari Minggu pagi, kampanye keamanan yang diluncurkan oleh pasukan rezim dan anggota menetap status dalam Intelijen dan Militer Iran yang didukung 4 th Divisi, di sekitar Daraa al-Balad. Pasukan rezim mengklaim bahwa kampanye keamanan menargetkan sel-sel ISIS di wilayah Al-Shayah dan Al-Nakhla.

Pasukan rezim menyerbu pertanian dan rumah-rumah di daerah itu dan menangkap sejumlah orang secara sewenang-wenang. Sementara beberapa peluru yang ditembakkan oleh rezim jatuh di pinggiran Daraa al-Balad, di tengah baku tembak selama kampanye.

Dalam konteks ini, anggota status menetap dengan Rusia memotong jalan dan menutup pintu masuk dan keluar al-Yadoda, Tafas dan Jelleen Residences di pedesaan barat Daraa, dan merebut pos pemeriksaan rezim di Jelleen Residences, menangkap sepuluh tentara rezim, termasuk dua petugas, bereaksi terhadap kampanye keamanan rezim.

Di pedesaan timur Daraa, anggota status menetap dengan Rusia telah menargetkan pos pemeriksaan al-Karak Al-Sharqi dengan senapan mesin dan RPG, menewaskan tiga agen Intelijen Angkatan Udara, termasuk setidaknya satu kolonel, dan menangkap enam anggota.

Sementara itu, pasukan rezim yang ditempatkan di bandara militer Al-Tha’ala di barat Al-Suwaidaa menembaki daerah pos pemeriksaan dengan granat berpeluncur roket.

Sementara itu, faksi lokal di al-Hirak telah menyatakan kewaspadaan untuk menghadapi kekuatan rezim dan praktik mereka. Semua perkembangan ini datang sebagai bagian dari konflik Rusia-Iran di provinsi Daraa melalui kekuatan lokal dan loyal yang didukung oleh masing-masing pihak.

Menurut sumber Pengamatan Suriah, delegasi dari “Korps Kelima” yang dibentuk oleh Rusia turun tangan sebagai mediator dan menyelesaikan konflik dan mencapai kesepakatan kemarin malam, yang menyebabkan pembebasan anggota yang ditangkap oleh pasukan rezim pada Minggu pagi, di Al-Shayah dan Al-Nakhla, sebagai imbalan atas pembebasan tahanan rezim yang ditangkap oleh anggota berstatus menetap di pedesaan timur dan barat Darra. Selain penarikan dari pos pemeriksaan al-Karak al-Sharqi dan Jilleen Residences.  

Namun, ketegangan masih berlanjut antara kedua pihak, dan bentrokan antara kedua belah pihak diperkirakan akan kembali kapan saja.

Komentar