Serangan Udara Suriah, Rusia Di Pangkalan Militan Menewaskan Beberapa Jihadis Asing Di Idlib

Jurnalpatrolinews – Idlib : Angkatan Udara Arab Suriah (SyAAF), yang didukung oleh Pasukan Dirgantara Rusia, melancarkan serangkaian serangan udara yang kuat pada hari Sabtu yang menargetkan posisi jihadis dan militan yang didukung Turki di dalam Kegubernuran Idlib. dari Suriah barat laut.

Menurut sumber lapangan di barat laut Suriah, serangan udara menargetkan setidaknya enam lokasi di pedesaan selatan Idlib, yang mengakibatkan penghancuran target-target ini, termasuk pusat komando dan kendali milik kelompok jihadis, Hay’at. Tahrir Al-Sham (HTS).

Sumber itu menyebutkan, jumlah korban tewas dan luka diperkirakan antara 20 hingga 30 orang, beberapa di antaranya adalah kombatan asing.

Ini selanjutnya dikonfirmasi oleh Pengamatan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), yang melaporkan bahwa setidaknya tujuh jihadis Uzbekistan terbunuh di kota Sarjah, yang terletak di dalam Kegubernuran Idlib.

“Aktivis Observatorium Suriah telah mendokumentasikan kematian tujuh jihadis Uzbekistan dalam serangan pesawat tak berawak di pos militer mereka di daerah Sarjeh di Jabal Al-Zawiyah. Perlu dicatat bahwa kelompok sasaran berafiliasi dengan Hayyaat Tahrir Al-Sham dan dikenal sebagai ‘Al-Majmou’ah Al-Istish-hadiyah’ (Kelompok Martir). Selain itu, drone yang melakukan serangan itu adalah ‘kamikaze’, karena meledak setelah menghantam pos militer. Namun, belum diketahui apakah drone itu milik Rusia atau berafiliasi dengan Iran dan pasukan rezim, ”kata laporan SOHR.

Serangan udara oleh angkatan udara Suriah dan Rusia ini terjadi hanya beberapa hari setelah kamp pelatihan militan yang didukung Turki dihancurkan di pedesaan utara Kegubernuran Idlib.

Komentar