Dibalik Kebaikan Bos Tesla, Ini Kata Mantan Karyawan Soal Sosok Elon Musk!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Elon Musk, bos dunia otomotif Tesla, memiliki ribuan karyawan yang bekerja kepadanya. Namun, dibalik sisi humoris Elon, ada cerita menarik yang dikisahkan pegawai Tesla.

Carl Medlock, eks karyawan Elon Musk, mengisahkan hari-hari pertamanya bekerja di Tesla. Ia mengatakan, Musk tak segan memecat seseorang yang tidak setuju dengannya.

Medlock menceritakan, dalam sebuah pertemuan, Ia bersama seorang karyawan lainnya yang tidak setuju dengan Musk. Namun, setelah meeting, Dirinya tak pernah lagi melihat lagi pegawai tersebut.

Medlock mengungkapkan, Musk tidak suka dengan seseorang yang melontarkan komentar kasar pada dirinya.

“Dia akan membiarkan Anda pergi,” ujar Medlock, dalam sebuah podcast The Iced Coffee Hour, dikutip, Jumat (16/6/23) kemarin.

Ia menambahkan, ketika Elon mengatakan tujuannya pada akhir rapat, sebaiknya para pegawai juga mengikuti berjalan ke arah yang sama.

Meski demikian, lanjutnya, Musk juga tidak selalu jadi sosok yang menakutkan. Dia juga bisa menjadi seseorang yang menyenangkan.

Saat tahapan akhir perekrutan, Musk merupakan orang yang mewawancarai Medlock. Menurutnya, pemilik Tesla itu memberikan pertanyaan yang baik.

Sementara, hubungan antara Musk dan para karyawannya juga diungkap oleh Medlock. Berdasarkan pengalamannya, Musk tidak pernah terlihat bersosialisasi atau bahkan bercanda dengan para pegawainya.

Selain itu, Musk juga tidak suka rapat dalam waktu lama. Dirinya langsung berbicara pada inti masalah, dan Ia tidak suka membuang waktu dengan mengobrol.

“Dia akan berbicara denganmu jika perlu berbicara denganmu,” ungkapnya.

Komentar