Disebut Aneh dan Gemar Teori Konspirasi, Polisi Identifikasi Penyerang Suami Ketua DPR AS 

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pria yang diduga menyerang Paul Pelosi, suami Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi, gemar memposting meme dan teori konspirasi. Teori konspirasi yang dia bagikan terkait vaksin COVID-19, pemilu 2020 dan serangan 6 Januari 2021 di Capitol.

Dilansir CNN, Minggu (30/10/2022) David DePape (42) diidentifikasi oleh polisi pada hari Jumat sebagai tersangka dalam serangan terhadap Paul Pelosi di rumah pembicara di San Francisco.

Tiga kerabat DePape mengatakan  bahwa DePape telah diasingkan dari keluarganya selama bertahun-tahun. Selain itu, akun Facebook David juga sudah ditutup oleh Facebook, dilansir CNN. 

Ayah tirinya, Gene DePape, mengatakan David DePape dibesarkan di Powell River, British Columbia, dan meninggalkan Kanada sekitar 20 tahun yang lalu.

Orang-orang yang mengenal DePape di California menggambarkannya sebagai karakter yang aneh.

Tahun lalu, David DePape memposting tautan di halaman Facebook-nya ke beberapa video yang diproduksi oleh CEO My Pillow Mike Lindell dengan tuduhan palsu bahwa pemilu 2020 dicurangi. Unggahan lain termasuk gambar transfobik dan ditautkan ke situs web yang mengklaim vaksin Covid sangat mematikan. “Angka kematian yang dipromosikan adalah apa yang pernah ‘MEREKA’ ingin promosikan sebagai angka kematian,” tulis satu posting.

DePape juga mengunggah tautan ke video YouTube dengan judul seperti “Komisi FARCE Demokrat untuk Menyelidiki 6 Januari Kerusuhan Capitol Runtuh di Kongres!!!” dan “Rencana Elit Global Untuk Mengendalikan Uang ANDA! (Mengungkapkan)”

Komentar