Eksklusif SOHR ! Korban Tewas Tentara Bayaran di Azerbaijan Lebih Tinggi Daripada di Libya, Sementara Pejuang Suriah Diberikan Pembayaran Yang Bervariasi

  • Whatsapp

Junalpatrolinews – Damaskus : Observatorium Suriah telah memperoleh rincian baru tentang kasus tentara bayaran Suriah yang didukung Turki di Azerbaijan dari beberapa pejuang yang baru saja kembali dari Nagorno-Karabakh ke Suriah. 

Menurut sumber SOHR, para pejuang yang telah kembali ke Suriah menerima pembayaran yang berbeda-beda, karena beberapa diberi 3.500 USD dan 600 TL, kelompok lain masing-masing diberi 1.000 USD dan 1.000 TL, sementara beberapa lainnya diberi dua pembayaran dengan perkiraan 5.000 TL.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, semua pejuang mengkonfirmasi bahwa ada “sejumlah uang yang belum dibayar” yang seharusnya diberikan kepada para pejuang ini dalam beberapa hari mendatang.

Di sisi lain, sumber SOHR mengatakan bahwa jumlah tentara bayaran Suriah yang tewas di Azerbaijan melebihi jumlah yang tewas di Libya, karena jumlah kematian tentara bayaran Suriah yang didukung Turki di Azerbaijan telah mencapai 541. Namun, di Libya kematian jumlah korban adalah 468 pejuang.

Sumber-sumber observasi juga telah mengonfirmasi bahwa lebih banyak jenazah pejuang Suriah yang tewas dalam pertempuran Nagorno-Karabakh telah tiba di Suriah dengan gelombang pengungsi baru-baru ini, sehingga jumlah pejuang yang jenazahnya dibawa ke Suriah menjadi 340.

Karenanya, hampir 825 pejuang dari faksi yang didukung Turki masih berada di Azerbaijan, dari 2.580 pejuang yang diangkut sebelumnya oleh pemerintah Turki. Namun, belum diketahui apakah mereka akan segera kembali ke Suriah atau Turki akan mempertahankan mereka di Azerbaijan saat ini.

Selain itu, kemungkinan ada lebih banyak korban jiwa di antara para pejuang yang masih berada di Azerbaijan, yang kematiannya belum dikonfirmasi atau didokumentasikan oleh sumber SOHR.

 

Pos terkait