Eskalasi militer di Ain Issa, SDF mendatangkan bala bantuan militer, karena bentrokan sengit terus berlanjut

 

Aktivis SOHR pagi ini melaporkan serangan kekerasan oleh faksi yang didukung Turki, didukung oleh tembakan artileri Turki yang intensif, di desa Jahbal dan Mushayrifah di pedesaan timur Ain Issa di utara Al-Raqqah. Selain itu, bentrokan sengit sedang berlangsung antara faksi-faksi dan SDF sejak dini hari Jumat pagi, di tengah pemboman intensif dan laporan adanya korban jiwa. Sementara itu, fraksi tidak berhasil menguasai kedua desa tersebut karena perlawanan gigih SDF.

Perlu dicatat bahwa bentrokan ini terjadi di hadapan pasukan Rusia yang tampak acuh tak acuh.

Di sisi lain, sebuah ranjau darat meledak di sebuah rumah jebakan di desa Jahbal, sementara ketidakpastian menyelimuti nasib dua orang dari keluarga yang sama yang tinggal di sana.

Kemarin, aktivis Observatorium memantau pasukan Turki dan faksi proksi mereka, membawa bala bantuan militer ke desa Abu Kharza, Salloum dan Rummana, di seberang desa Al-Hushan dan Al-Khalidiya, berdekatan dengan jalan raya internasional Aleppo-Al-Hasakah, sebelah timur Ain Issa di utara Al-Raqqah.

Penguatan terdiri dari tank, senapan mesin berat, pengangkut personel, dan kendaraan 4 × 4 dengan senapan mesin ringan yang dipasang di atasnya.

Dalam konteks ini, SDF meningkatkan posisi mereka di sisi berlawanan, di tengah ketegangan tegang yang berlaku di wilayah tersebut, setelah berhari-hari penembakan dan baku tembak.

Komentar