Faksi Yang Didukung Turki Menargetkan Posisi Kurdi Di Aleppo Dengan Senapan Mesin Berat

  • Whatsapp
Foto : Syriahr

Jurnalpatrolinews – Provinsi Aleppo : Sumber Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) telah melaporkan bahwa faksi dari “Tentara Nasional” yang didukung Turki telah menargetkan, dengan senapan mesin berat, posisi Kurdi di garis depan Abla di barat kota Al-Bab di pedesaan timur dari Aleppo. Sementara itu, faksi Angkatan Darat Nasional telah menembakkan beberapa roket ke desa Mar’naz yang dikuasai Kurdi dekat kota Azaz di Aleppo utara. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Beberapa jam yang lalu, sumber SOHR melaporkan bentrokan baru di garis depan Kafr Khasher di pedesaan Aleppo utara, antara faksi yang didukung Turki dan pasukan Kurdi di daerah tersebut. Bentrokan tersebut disertai dengan penembakan dan baku tembak, namun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

BACA JUGA :

Kemarin, sumber SOHR melaporkan serangan roket Turki terhadap posisi di desa Mar’naz yang dikuasai Kurdi di pedesaan utara Aleppo, tetapi tidak ada korban yang dilaporkan.

Di sisi lain, pasukan Kurdi menargetkan kendaraan di jalan antara Azaz dan Afrin dengan roket, yang menyebabkan kerusakan material. Juga, seorang anak terluka setelah roket lain yang ditembakkan oleh pasukan Kurdi menghantam daerah tersebut.

Sementara pada hari Senin, aktivis Observatorium mendokumentasikan kematian tiga pejuang yang didukung Ankara, termasuk dua anggota gerakan Islam “Ahrar al-Sham”, sebagai akibat bentrokan dengan pasukan Kurdi di garis depan Maranaz di pedesaan Aleppo utara, menyusul bentrokan dengan pasukan Kurdi di garis depan Maranaz di pedesaan Aleppo utara. serangan oleh faksi, yang didukung oleh pasukan Turki. Dua tentara rezim juga terluka saat sebuah peluru jatuh di pos mereka di zona konflik.

Selain itu, pertukaran serangan roket berlanjut antara pasukan dan faksi Kurdi, selatan kota Azaz di pedesaan Aleppo utara, di mana faksi memblokir jalan Azaz-Afrin karena baku tembak.  (***/. dd – syriahr)

Pos terkait