Gantz : Kami Tidak Akan Ragu Menghentikan Kubu Iran di Dekat Israel

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Dalam sebuah sinyal ke Teheran dan proxynya di kawasan itu, Menteri Pertahanan Benny Gantz pada Senin mengatakan Israel terus-menerus bertindak untuk mencegah kubu Iran di dekat Israel.

Dalam peringatan kepada Hizbullah Lebanon , kelompok teroris Syiah yang didukung Iran yang juga aktif di Suriah, dia mengatakan Israel akan melakukan segala kemampuannya untuk mencegah Lebanon menjadi negara teroris.

“Tiga setengah tahun setelah bencana kami meninggalkan Lebanon, sementara darah [para korban] membasahi tanah,” kata Gantz pada upacara peringatan bencana helikopter 1997, ketika dua helikopter IAF membawa tentara ke zona keamanan di Lebanon selatan bertabrakan di udara, menewaskan semua 73 penumpang.

“Sejak itu, kami memperjelas bahwa kami tidak akan membiarkan Lebanon menjadi negara teroris,” katanya. “Dan hari ini, IDF beroperasi dan akan tetap beroperasi di perbatasan dan sekitarnya.”

“Kami tidak akan ragu untuk mencabut kubu Iran di dekat perbatasan kami, dan [pemimpin Hizbullah Hassan] Nasrallah tahu betul bahwa keputusannya untuk membangun bunker amunisi dan roket serta untuk memperkuat kemampuan Hizbullah menempatkannya dalam bahaya dan membahayakan nyawa warga Lebanon dalam bahaya, ”tambahnya.

Gantz meminta pemerintah Lebanon untuk bertanggung jawab atas apa yang terjadi di negara itu.

“Jika konfrontasi terjadi di front utara, Negara Lebanon akan menjadi pihak yang membayar harga terberat karena [amunisi dan roket] berada di wilayah sipil,” katanya.

Komentar