Gunung Agridag Akan Diterangi Dengan Warna Bendera Azerbaijan Dan Turki

  • Whatsapp
Gunung Agridag

Jurnalpatrolinews – Provinsi Agri : Semua orang Armenia yang tinggal di rumah-rumah yang menghadap ke gunung Agridag akan melihat warna bendera Azerbaijan dan Turki pada 10 November, kata Walikota Kota Provinsi Agri, Savci Sayan, pada hari peringatan pendiri Republik Turki Mustafa Kemal Ataturk. 

Menurut Sayan, pelaksanaan proyek ini didukung oleh pengusaha dari provinsi tersebut dan perusahaan Induk GemiKaya yang beroperasi di Nakhchivan Azerbaijan.

Bacaan Lainnya

“Ini proyek yang sangat besar, dan hampir siap. Pakar asing juga diundang untuk berpartisipasi di dalamnya,” ujarnya.

Berbicara tentang asal mula gagasan proyek, walikota mencatat bahwa gagasan itu muncul sebagai ungkapan keinginan untuk mendukung saudara-saudara Azerbaijan yang berperang di Karabakh yang diduduki Armenia.

Dia mengingatkan bahwa Armenia juga pernah mengklaim wilayah Turki.

“Kakek saya juga bertengkar dengan geng Armenia, dan kami sangat menyadari esensi orang Armenia,” katanya.

Walikota menekankan bahwa seluruh rakyat Turki mendukung penuh saudara-saudara Azerbaijan.

“Dari seluruh Turki, dari provinsi Agri dan secara pribadi atas nama saya, saya menyampaikan salam kepada saudara-saudara Azerbaijan. Kami selalu bersebelahan dengan saudara-saudara kita, karena mereka berada di jalan yang benar,” kata Sayan.

“Turki tidak bisa tinggal diam menghadapi pendudukan jangka panjang di Karabakh dan distrik sekitar Azerbaijan. Bagi kami, Karabakh adalah segalanya, demikian pula Azerbaijan. Azerbaijan adalah jiwa kami, karena kami satu bangsa dan dua negara. Selalu dan akan seperti ini, “tegas walikota.

“Turki bangga dengan kemenangan tentara Azerbaijan. Kami merayakan setiap kemenangan Azerbaijan. Saya yakin Azerbaijan akan segera membebaskan tanahnya, karena berjuang dengan adil, dan seluruh dunia tahu tentang itu, ”tambahnya.

Pos terkait