Gurun Suriah, Jet Tempur Rusia Melakukan Lebih Dari 80 Serangan Udara, Menewaskan Hampir 15 Anggota ISIS Dan Menghancurkan Gua Serta Posisinya

Jurnalpatrolinews – Deir ez’Zor : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah memantau babak baru pemboman udara di gurun Suriah, di mana jet Rusia telah melakukan serangan udara intensif sejak dini hari di pegunungan Al-Bashri yang terletak di perbatasan administratif antara Deir ez. -Zor dan Raqqa, menargetkan gua dan posisi di mana anggota ISIS bersembunyi.

Jumlah serangan udara yang dilakukan jet Rusia pada hari Senin mencapai sekitar 80 serangan udara, di mana mereka menargetkan daerah di mana anggota ISIS bersembunyi di dekat Athraya dan Al-Rahjan di pedesaan timur Hama dan gurun Ma’adan di pedesaan Al-Raqqah, Pegunungan Al-Bashri di segitiga Aleppo-Hama-Raqqah dan posisinya di pedesaan timur Homs di gurun Palmyra dan al-Sukhna.

Serangan Rusia menewaskan sekitar 13 anggota ISIS, menghancurkan kendaraan, dan menyebabkan kerusakan parah serta menghancurkan gua dan posisi di daerah ini.

Sejak 24 th Maret 2019 SOHR telah mendokumentasikan pembunuhan setidaknya 1.354 tentara rezim dan loyalis kebangsaan Suriah dan non-Suriah, termasuk setidaknya dua orang Rusia, dan 145 anggota milisi yang didukung Iran kebangsaan non-Suriah. Semuanya tewas dalam serangan, pemboman, dan penyergapan oleh “Negara Islam”, sebelah barat Efrat di gurun Deir Ezzor, Homs, dan Al-Suwaidaa.

Selain itu, empat warga sipil yang bekerja di ladang gas, 11 penggembala dan empat orang lainnya tewas dan didokumentasikan oleh SOHR pada periode yang sama, dari akhir Maret 2019 hingga saat ini. Mereka tewas dalam serangan sel ISIS. Sedangkan 854 anggota ISIS juga tewas dalam serangan dan pemboman di periode yang sama.

(***/. dd – syriahr)

Komentar