Haftar Mempersenjatai Diri Untuk Putaran Kedua Bentrokan Dengan Turki

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Tripoli : Brigadir Jenderal Tafin Bin Jiad dari Tentara Nasional Libya Jenderal Haftar baru-baru ini mengambil bagian dalam latihan di mana unitnya memiliki MLRS “Morava” buatan Serbia.

Tercatat bahwa sistem rudal semacam itu juga dimiliki oleh tentara Uni Emirat Arab, yang menjadi penerima pertama MLRS ini.

BACA JUGA :

Tidak diketahui secara pasti bagaimana sistem rudal Serbia tiba di Libya, tetapi ini adalah pertama kalinya MLRS Serbia muncul di negara Afrika Utara ini.

Fitur utama sistem rudal adalah fleksibilitasnya, yang memungkinkan penggunaan amunisi berbagai kaliber.

Sistem ini tidak menembakkan rudal 128 mm yang cocok untuk itu, tetapi juga amunisi 122 mm yang digunakan oleh sistem rudal BM-21 Grad buatan Soviet, serta rudal 107 mm dan tip 63, yang populer di banyak negara di dunia. .

Selain itu, keunggulan Morava MLRS adalah proses pemuatan ulang dan penargetan otomatis.

Kendaraan roda empat FAP-1118 buatan Serbia (yang membawa rudal) dilengkapi dengan mesin diesel, sedangkan kru tempur MLRS terdiri dari tiga orang.

Diperkirakan tidak hanya industri pertahanan Serbia tetapi kemungkinan negara Balkan lainnya juga menjual amunisi dan sistem lainnya ke Haftar.

Menurut artikel kami sebelumnya oleh seorang ahli pertahanan Mesir bernama M. Mansour, sebuah pesan yang sangat penting telah diterima tiga bulan lalu oleh Jenderal Haftar dan disampaikan oleh kepala dinas intelijen militer Mesir.

Rumor mengatakan bahwa Pasukan Ekspedisi Turki, dengan bantuan kendaraan udara tak berawak dan jet tempur F-16, sedang mempersiapkan serangan skala terbatas terhadap pasukan Haftar.

Pos terkait