Hamas Mengimbau Kelompok Perlawanan Untuk Mempersiapkan Rudal Melawan Israel

Jurnalpatrolinews – Gaza : Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, dalam sebuah pernyataan meminta kelompok perlawanan lainnya di Jalur Gaza untuk mempersiapkan perang dengan Israel, di tengah ketegangan baru di Yerusalem Al-Quds dan wilayah pendudukan Selatan.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Minggu, Hamas mengatakan bahwa berbagai kelompok perlawanan di Gaza harus “menutup barisan … dan terus berkumpul di Kota Tua Yerusalem dan melestarikan sholat di Masjid Al-Aqsa.”

Ini menggarisbawahi perlunya kelompok perlawanan untuk “bertahan dengan jari mereka di pelatuk dengan mempersiapkan rudal dan menargetkan mereka ke benteng musuh dan instalasi militer penting”.

Pernyataan itu kemudian menyerukan kepada kelompok-kelompok Islam untuk “mencapai Masjid Al-Aqsa dan mengadakan sholat di depan pos pemeriksaan militer yang mencegah masuk ke Yerusalem. Anda harus hadir di seluruh Palestina pada malam hari dan memastikan para pemukim. jangan menyusup. Kita harus membingungkan Zionis “.

Pernyataan itu muncul setelah bentrokan yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir di Yerusalem antara pengunjuk rasa Yahudi dan Arab dan di tengah serangan baru oleh Israel terhadap Palestina dan tembakan roket ke Israel dari Jalur Gaza.

Puluhan roket ditembakkan ke arah Israel dari Jalur Gaza dalam beberapa hari terakhir.

Serangan itu adalah serangan terburuk dari Strip dalam beberapa bulan dan roket menyebabkan kerusakan di sejumlah komunitas.

(***/. dd – frs)

Komentar