IDF Menggagalkan Rencana Iran Untuk Memicu Perang di Perbatasan Israel-Suriah

Jurnalpatrolinews – Golan : Para teroris mendekat di bawah penutup kegelapan. Mereka tahu daerah itu dengan baik dan berasumsi tidak ada yang bisa melihat mereka. Mereka beringsut ke jarak hanya 25 meter dari pagar keamanan dan meletakkan bahan peledak mereka. Tujuan mereka jelas – membunuh tentara IDF dan membakar sektor tersebut. 

Setelah menempatkan bom, mereka mundur kembali ke Suriah, dilacak sepanjang waktu oleh pengintai IDF, dan sekarang mendapat tembakan keras dari pasukan Israel.

Penyergapan mematikan itu terungkap November lalu di perbatasan Israel-Suriah di Dataran Tinggi Golan. Daerah yang tenang dengan pemandangan pastoral, tetapi sangat mudah berubah karena pertarungan yang sedang berlangsung antara IDF dan Iran dalam apa yang kemudian dikenal sebagai “perang antar perang.”

Tiga bulan sebelumnya, pada bulan Agustus, sel Iran terdeteksi dan dihilangkan oleh pasukan komando IDF sambil meletakkan bom di sepanjang pagar.

Dokumentasi eksklusif yang diperoleh Hanan Greenwood dari Israel Hayom menjelaskan apa yang terjadi malam itu ketika teroris berusaha membunuh pasukan IDF dalam patroli rutin di sepanjang perbatasan. Untuk pertama kalinya, IDF telah membagikan bagaimana peristiwa tersebut berlangsung, selangkah demi selangkah, bersama dengan detail lebih lanjut tentang siapa yang berada di balik upaya serangan yang dapat memicu perang jika berhasil.  (***/.dt-isrnws)

Komentar