Iran, Rusia, China Akan Segera Mengadakan Latihan Angkatan Laut di Samudera Hindia

Jurnalpatrolinews – Teheran : Latihan angkatan laut Rusia, Iran, dan China akan diadakan di Samudra Hindia pada pertengahan Februari, kata Duta Besar Rusia untuk Iran Levan Dzhagaryan.

Direncanakan untuk melakukan interaksi selama operasi pencarian dan penyelamatan dan tindakan untuk memastikan keamanan navigasi, kata Dzhagaryan kepada RIA Novosti.

Latihan angkatan laut terbaru diadakan pada akhir Desember 2019.

Menyusul pengumuman latihan angkatan laut bersama Iran dengan angkatan laut Rusia dan China, outlet media Zionis menggambarkannya sebagai langkah Iran untuk menantang angkatan laut beberapa negara Barat di kawasan itu.

Setelah aliansi angkatan laut AS-Prancis di Teluk Persia, Iran bermaksud untuk menunjukkan kekuatannya, tulis Zionist Jerusalem Post dalam sebuah analisis.

Menunjukkan bahwa Iran sedang memajukan inisiatif Perdamaian Hormoz, media Zionis menulis bahwa kehadiran Teheran bersama Rusia dan promosi kerja sama erat dengan China adalah kemenangan bagi Iran di tengah sanksi.

Media Zionis ini menyebut keberadaan speedboat sebagai salah satu keunggulan angkatan laut Iran, menambahkan negara tersebut telah menyediakan drone dan teknologi baru untuk kapalnya.  (***/.dt-mehr)

Komentar