Israel Berjanji Untuk Mengakhiri Kehadiran Iran Di Dataran Tinggi Golan

Jurnalpatrolinews – Yerusalem : Israel tidak akan mengizinkan Hizbullah atau Iran untuk mendirikan di perbatasan Dataran Tinggi Golan, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan kepada Radio Israel pada hari Rabu.

Pernyataan itu muncul setelah media pemerintah Suriah melaporkan bahwa serangan rudal Israel pada Selasa menyebabkan kerusakan materi pada sebuah sekolah di desa al-Hurriyah di provinsi Quneitra Suriah dekat perbatasan dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Ketika Gantz ditanya apa yang terjadi di Suriah semalam, dia berkata: “Saya tidak akan membahas siapa yang menembakkan apa yang tadi malam …… hal-hal terjadi”, menurut The Times of Israel.

Gantz menegaskan kembali tekad Israel untuk melakukan apa yang diperlukan untuk mengusir ” operasi teroris dari Hizbullah atau Iran ” keluar dari wilayah tersebut.

Israel telah melancarkan ratusan serangan di Suriah sejak dimulainya perang saudara di negara itu pada 2011.

Tentara Israel jarang mengkonfirmasi perincian operasinya di Suriah, tetapi mengatakan kehadiran Iran untuk mendukung rezim Bashar al-Assad menimbulkan ancaman bagi keamanan Israel.

Israel menempati sekitar dua pertiga dari Dataran Tinggi Golan yang lebih luas sebagai akibat de facto dari perang Timur Tengah 1967.

Komentar