Israel Pasang Rudal di Kota Eilat, Khawatirkan Serangan Dari Yaman

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Seorang analis militer rezim Zionis Israel menyinggung kemampuan Yaman membalas serangan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, dan mengakui peningkatan kekuatan tempur Yaman. Menurutnya, salah satu alasan penempatan sistem rudal di kota Eilat adalah kekuatan militer Yaman ini.

Seperti dikutip Fars News (17/1/2021), media Israel mengabarkan, minggu lalu Tel Aviv menempatkan sistem rudal, kubah besi dan rudal Patriot di sekitar kota Eilat, selatan wilayah pendudukan.

Shlomo Rizel, analis militer Israel menuturkan, penempatan rudal di Eilat menunjukkan bahwa Israel sedang berhadapan dengan bahaya nyata dari selatan Yaman.

Ia mengklaim, penempatan sistem pelacak diharapan dapat melindungi pangkalan militer di Eilat, dan warga kota ini, dan Israel berusaha mencegah serangan dari Yaman.

Rizel menegaskan, Israel mencemaskan peningkatan kemampuan Ansarullah di bidang drone, karena kelompok ini bisa mengarahkan drone-dronenya ke pelabuhan Eilat, dan kekhawatiran berikutnya adalah rudal-rudal balistik kelompok ini.

Komentar