Israel Vs Hamas-Hizbullah Pecah di Lebanon, Eskalasi Front Perang Baru

JurnalPatroliNews – Lebanon, – Kelompok Palestina Hamas, yang terlibat dalam perang dengan pasukan Israel di Gaza, mengatakan bahwa militannya di Lebanon selatan telah meluncurkan roket ke arah Israel, dalam peningkatan eskalasi baru di sepanjang perbatasan.

Kelompok Islam kedua mengumumkan peluncuran roket ke wilayah utara Israel, sementara gerakan kuat Hizbullah yang didukung Iran – sekutu Hamas – mengatakan mereka telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak Israel di atas wilayah Israel menggunakan rudal permukaan-ke-udara.

Pertukaran lintas batas telah menjadi kejadian hampir setiap hari sejak 7 Oktober, ketika militan Hamas menyerbu Israel selatan dan menewaskan lebih dari 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, menurut pejabat Israel.

Israel membalasnya dengan pemboman tanpa henti terhadap Gaza, yang menurut kementerian kesehatan Hamas telah menewaskan lebih dari 8.000 orang, sebagian besar juga warga sipil.
Tentara Israel pada Minggu melaporkan peluncuran dari Lebanon yang dikatakan menargetkan daerah dekat perbatasan.

Pasukan Israel telah membalas tembakan ke arah asal peluncuran, tambah pihak militer. Dikutip Kantor Berita Nasional resmi Lebanon (NNA) melaporkan bahwa angkatan udara Israel melakukan beberapa serangan di kota-kota selatan Lebanon.

Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuangnya di Lebanon telah meluncurkan 16 roket ke Nahariya, sebuah kota pesisir wilayah Galilea Israel, “sebagai tanggapan atas kejahatan pendudukan (Israel) terhadap rakyat kami di Gaza”.

Komentar