Italia Krisis Kelahiran, Paus Fransiskus Sampaikan Hal Serius Ini!

JurnalPatroliNews – Italia, – Paus Fransiskus, Kepala Gereja Katolik Roma, dihadapan Giorgia Meloni, Perdana Menteri Italia, mengatakan, mengatakan, untuk bisa membangun rumah tangga dan memiliki anak di Italia saat ini, hanya mampu dilakukan oleh orang-orang kaya.

Saat berbicara di sebuah konferensi tentang krisis demografi, pada Jumat (12/5/2023), Paus menilai, adanya penurunan angka kelahiran di Italia belakangan ini, disebabkan oleh kurangnya keyakinan soal harapan di masa depan, dimana generasi muda terbebani juga oleh rasa ketidakpastian, kerapuhan, dan kegentingan,

“Kesulitan dalam menemukan pekerjaan yang stabil, kesulitan mempertahankannya, rumah yang sangat mahal, harga sewa yang tinggi dan gaji yang tidak mencukupi adalah masalah nyata,” ujar Paus.

“Pasar bebas, tanpa tindakan korektif yang diperlukan, menjadi biadab, dan menghasilkan situasi dan ketidaksetaraan yang semakin serius,” katanya.

Paus mengisahkan, saat ini, hewan peliharaan mulai dilirik untuk menggantikan posisi anak-anak, di beberapa rumah tangga. Ia juga menceritakan, bagaimana seorang wanita, pada audiensi belum lama ini, menyebut, anjingnya sebagai bayi dan meminta restu Kepausan padanya.

“Saya kehilangan kesabaran, dan memarahinya dengan mengatakan, ‘banyak anak kelaparan dan Anda membawakan saya seekor anjing?,” gusarnya.

Komentar