Kabar IKN, PM Australia Tawarkan Hibah Rp 2 T ke Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Perdana Menteri Australia, Anthony Albanes secara resmi menawarkan dana hibah untuk kerja sama bidang iklim dan infrastruktur kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Nilainya mencapai 200 juta dolar Australia atau setara Rp 2 triliun (kurs Rp 10.400 per dolar Australia).

“Dengan adanya target iklim di pemerintahan saya, saya menginginkan akses yang lebih baik terhadap energi bersih yang terjangkau, andal, dan aman untuk semua kawasan sebagai jalan menuju nol emisi karbon,” kata Albanese dalam keterangan pers usia pertemuan bilateral dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 6 Juni 2022.

Albanese adalah pemimpin Partai Buruh Australia yang baru dilantik menjadi Perdana Menteri ke-31 pada 23 Mei 2022. Di negaranya, Albanese juga telah menyerukan isu soal perubahan iklim.

“Bersama kita bisa meraih peluang untuk menjadikan Australia sebagai kekuatan super energi terbarukan,” kata Albanese dalam pidato kemenangannya, dikutip dari Reuters, 22 Mei lalu.

Komentar