Kabar Terbaru! Jelang Ramadan,Israel Dan Palestina Mau Damai, Ini Faktanya

 JurnalPatroliNews – Israel – Pejabat Israel dan Palestina telah berjanji menerapkan langkah-langkah untuk mengurangi kekerasan yang melonjak antara dua negara setelah setelah pembicaraan di Yordania.

Rencana tersebut disampaikan dalam pernyataan bersama di akhir pertemuan di Resor Laut Merah Aqaba pada Minggu (26/2/2023).

“Israel berkomitmen untuk berhenti mendiskusikan pengaturan unit penyelesaian baru selama empat bulan dan berhenti menyetujui pemukiman baru selama enam bulan,” kata sebuah pernyataan bersama, dikutip Al Jazeera.

“Setelah diskusi menyeluruh dan terus terang, pihak Palestina dan Israel menegaskan kembali perlunya berkomitmen untuk melakukan deeskalasi di tanah dan untuk mencegah kekerasan lebih lanjut,” tambahnya.

Pernyataan gabungan itu datang pada akhir pertemuan yang juga dihadiri oleh Amerika Serikat (AS), pejabat Mesir, dan Yordania. Pertemuan diadakan di tengah meningkatnya kekhawatiran atas eskalasi kekerasan jelang bulan Ramadan yang dimulai pada akhir Maret.

Israel dan Otoritas Palestina menekankan kesiapan bersama dan komitmen untuk segera bekerja untuk menghentikan tindakan sepihak selama tiga hingga enam bulan, menurut pernyataan itu.

Komentar