Kanada Hentikan Impor Senjata di Tengah Tingginya Angka Kejahatan, 86 Persen Senjata yang dilacak di Toronto diselundupkan secara ilegal dari AS

JurnalPatroliNews – Kanada,- Pemerintah Kanada telah melarang impor pistol pada Jum’at (6/8), tetapi efektivitas larangan itu dipertanyakan karena data menunjukkan 86 persen dari senjata yang dilacak di Toronto diselundupkan secara ilegal dari AS pada tahun 2021.

“Mengingat bahwa hampir semua pistol kami diimpor, ini berarti bahwa perlu untuk lebih cepat membekukan pistol nasional,” kata Menteri Keamanan Publik Marc Mendicino seperti dikutip AA News.

Larangan tersebut bersifat sementara, hingga parlemen dapat mengesahkannya menjadi undang-undang akhir tahun ini. RUU itu mencakup pembekuan nasional atas impor, pembelian, penjualan, dan pemindahan kepemilikan senjata api, serta hukuman keras dan penyelidikan ketat untuk menghentikan mereka membahayakan diri atau orang lain.

Namun, tidak semua orang setuju dengan aturan pelarangan impor pistol karena menganggapnya tidak akan banyak membantu.
Wakil Kepala Polisi Toronto Myron Demkiw mengatakan kepada komite keamanan House of Commons pada Februari lalu, bahwa pemerintah perlu untuk memberi perhatian khusus pada kiriman senjata ilegal dari AS.

Komentar