Kemenparekraf Sajikan 11 Kuliner Keraton Mangkunegaran dalam Gala Dinner IWTCF 2022

JurnalPatroliNews – Solo,- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyajikan 11 menu khas Keraton Mangkunegaran yang dihidangkan dan diracik langsung oleh juru masak Ragil, seorang lulusan Politeknik Pariwisata NHI Bandung.

Sajian itu diberikan kepada para delegasi yang hadir dalam Royal Heritage Dinner di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, yang menjadi salah satu bagian acara dari International Wellness Tourism Conference and Festival (IWTCF) 2022.

“Solo telah ditetapkan oleh Wali Kota Surakarta sebagai kota wellness (kesehatan) dan Pura Mangkunegaraan ini menjadi salah satu bagian dari daya tarik yang sangat kuat tidak hanya wellness tourism.

tapi juga untuk heritage tourism di Jawa Tengah pada khususnya,” kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani saat memberikan sambutan sebagaimana dalam keterangan resmi, di Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut, Rizki berterima kasih kepada Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X yang telah menerima para delegasi dan narasumber acara IWTCF 2022 untuk menyantap makan malam di Pura Mangkunegaran.

Komentar