Kanada Hentikan Impor Senjata di Tengah Tingginya Angka Kejahatan, 86 Persen Senjata yang dilacak di Toronto diselundupkan secara ilegal dari AS

“Masalah kami di Toronto adalah pistol dari Amerika Serikat. Pada tahun 2021, 86 persen pistol yang dilacak oleh penyelidik di kota terbesar Kanada dengan populasi 2,9 juta diselundupkan ke Kanada dari AS,” ungkapnya.

Kepala Polisi Regina (Saskatchewan) Evan Bray setuju dengan Myron dan mengatakan undang-undang senjata tidak akan menghentikan penyelundupan.

“Secara umum, sebagian besar undang-undang yang kami buat tidak akan diikuti oleh orang-orang yang melakukan kejahatan. Kami memiliki larangan pembunuhan di Kanada, namun sayangnya kami masih memiliki pembunuhan yang terjadi di semua tempat dan waktu,” jelas Evan.

Namun, impor pistol legal dalam enam bulan pertama tahun ini menunjukkan angka 26,4 juta dolar Kanada, naik sebanyak 52 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Menurut data pemerintah, sekitar 1,1 juta pistol terdaftar secara legal di Kanada.

Komentar