Kandidat Senat Demokrat AS : Israel Harus ‘Mengakhiri’ Hizbullah, Hamas

Jurnalpatrolinews – New York : Kandidat senat Khaled Salem, seorang Amerika kelahiran Mesir yang mencalonkan diri sebagai Demokrat melawan Senator Chuck Schumer dalam pemilihan paruh waktu 2020, mendesak Israel untuk mengambil tindakan definitif terhadap Hizbullah dan Hamas.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Selasa, Salem, yang menjabat sebagai CEO organisasi Hak Asasi Manusia Amerika, mengatakan bahwa Hamas dan Hizbullah tidak hanya menimbulkan ancaman bagi Israel, tetapi juga bagi perdamaian di seluruh Timur Tengah.

“Israel harus mengakhiri dua entitas ini,” kata Salem. “Itu akan membuat mereka sangat baik, sekaligus membuat seluruh area lebih stabil.”

Pesan Salem mengungkapkan keterkejutan dan kekecewaan bahwa kedua kelompok itu berbasis di negara-negara yang menerima bantuan dari komunitas internasional.

“Masalah ini harus segera diakhiri, agar dunia juga dapat memotong sayap Iran di Timur Tengah,” ujarnya.

Salem juga mendesak Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi dan para pemimpin negara Arab lainnya untuk membebaskan semua orang Amerika yang ditahan di tanah mereka secepat mungkin. Dia mendorong pemerintahan Biden untuk mengambil sikap tegas untuk tidak mengizinkan orang Amerika ditahan di Timur Tengah.

Sejauh kebijakan AS di Timur Tengah secara keseluruhan, Salem mendukung pengurangan aktivitas dan kehadiran militer AS di kawasan itu.  (***/. dd-Isrhym)

Komentar