Kapal IRGC berbaris di Teluk Persia Untuk Memperingati Penangkapan Pelaut AS

Jurnalpatrolinews – Teheran : Ratusan kapal dan kapal perang dari Korps Pengawal Revolusi Islam berbaris di sekitar pulau Farsi Iran di Teluk Persia untuk menandai peringatan penangkapan pasukan AS di atas dua kapal komando tepi sungai yang telah melanggar perairan teritorial Iran .

Pawai angkatan laut, yang diadakan pada Sabtu pagi di dekat pulau strategis Farsi, melibatkan lebih dari 700 kapal dan kapal militer dari pasukan maritim Basij dan Angkatan Laut IRGC.

Seorang komandan mengatakan kapal warga sipil dari pasukan sukarela dan kapal militer melakukan perjalanan ke pulau Farsi dari pantai barat daya Bushehr untuk berpartisipasi dalam pawai angkatan laut.

Pada 12 Januari 2016, Angkatan Laut IRGC menangkap para pelaut Angkatan Laut AS di dalam perairan teritorial Iran di Teluk Persia, tetapi membebaskan mereka keesokan harinya setelah permintaan maaf dan setelah penyelidikan teknis dan operasional menunjukkan bahwa intrusi ke perairan teritorial Iran “tidak disengaja” .

Setelah itu, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei menganugerahkan ‘Medal of Fath (Penaklukan)’ kepada komandan Angkatan Laut IRGC karena melakukan langkah “berani dan tepat waktu” dalam menangkap kapal dan pelaut Amerika.

Komentar