Kapal Perang Baru Bergabung Dengan Armada Selatan Angkatan Laut Iran

Jurnalpatrolinews – Teheran : Armada Angkatan Laut Iran di Laut Oman menerima pengiriman kapal induk helikopter baru serta kapal perang peluncur rudal pada hari Selasa.

Korvet peluncur rudal buatan dalam negeri akan meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Laut di perairan selatan negara itu.

Peluncur rudal ‘Zereh’ (artinya ‘Armor’ dalam bahasa Persia) adalah salah satu kapal terkuat di negara itu dengan kecepatan tinggi dan kemampuan manuver. Ia dilengkapi dengan rudal otomatis dan artileri canggih.

Kapal tersebut dikategorikan dalam kapal perang peluncur roket kelas Paykan Iran, yang semua komponennya telah diproduksi oleh para ahli Angkatan Laut Iran. Kapal perang tersebut telah lulus semua uji pesisir dan maritimnya dan sepenuhnya siap untuk memulai misi.

Angkatan Laut Iran juga meluncurkan pengangkut helikopter yang dijuluki ‘Makran’ yang telah dikembangkan oleh para ahli Angkatan Laut Iran.

Kapal perang itu bergabung dengan armada angkatan laut pantai selatan atas perintah Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Bagheri pada hari Selasa.

Menurut Panglima Angkatan Laut Laksamana Muda Hossein Khanzadi, kapal lain di kelas yang sama akan diproduksi di tahun-tahun mendatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasukan angkatan laut Iran telah meningkatkan kehadiran mereka di laut lepas untuk mengamankan rute angkatan laut dan melindungi kapal dari serangan bajak laut.

Angkatan Laut Iran mengirim armada, yang melibatkan perlengkapan angkatan laut lokal, ke perairan internasional secara rutin.

Komentar