Kebangkitan ISIS, Hampir Sepuluh Milisi Yang Didukung Iran Tewas Dan Terluka Dalam Serangan Baru di Gurun Al-Mayadeen

jurnalpatrolinews – Provinsi Deir Ezzor : Sumber Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) telah melaporkan bahwa sel-sel ISIS melancarkan serangan pagi ini terhadap posisi milisi yang didukung Iran di daerah “Akhdar Mayy” di timur gurun Al-Mayadeen, di tepi barat sungai Efrat di pedesaan timur Deir Ezzor. Menurut sumber SOHR, serangan itu menewaskan dua anggota milisi dan melukai tujuh lainnya.

Sejak 24 Maret 2019, SOHR telah mendokumentasikan pembunuhan setidaknya 1.358 tentara rezim dan loyalis warga Suriah dan non-Suriah, termasuk setidaknya dua Rusia, dan 149 milisi non-Suriah yang didukung Iran. Semuanya tewas dalam serangan, pemboman, dan penyergapan oleh “Negara Islam”, sebelah barat Efrat di gurun Deir Ezzor, Homs, dan Al-Suwaidaa.

Selain itu, empat warga sipil yang bekerja di ladang gas, 11 penggembala dan empat orang lainnya tewas dan didokumentasikan oleh SOHR pada periode yang sama, dari akhir Maret 2019 hingga saat ini. Mereka tewas dalam serangan sel ISIS. Sedangkan 854 anggota ISIS juga tewas dalam serangan dan pemboman di periode yang sama.  (***/. dd – syriahr)

Komentar