Kebangkitan ISIS, Sel Melakukan Serangan Baru di Bandara Al-Tabqa di Pedesaan Al-Raqqah, Menewaskan Dua Anggota SDF

Jurnalpatrolinews – Al Raqqa : Sumber SOHR dari pedesaan barat al-Raqqa, mengatakan bahwa dua anggota SDF dibunuh oleh orang-orang bersenjata dari sel “Negara Islam”, di mana anggota ISIS menyerang penjaga bandara Al-Tabqa, barat Raqqa, dan menargetkan mereka dengan pistol peredam, yang menyebabkan kematian dua penjaga bandara.

Selain itu, penyerang tak dikenal yang ditargetkan dengan RPG di markas SDF di kota Al-Busayrah di daerah yang dikuasai SDF di pedesaan timur Deir ez-Zor, hanya menyebabkan kerusakan material.

Sejak Juli 2018 hingga saat ini, jumlah pejuang, warga sipil, pekerja minyak, dan pegawai negeri sipil yang terbunuh di provinsi Aleppo, Deir ez-Zor, Raqqa dan Al-Hasakah serta wilayah Manbij yang dikuasai SDF di provinsi Aleppo timur laut meningkat menjadi 707 orang.

Observatorium Suriah telah mendokumentasikan pembunuhan 249 warga sipil oleh sel bersenjata, termasuk 18 anak-anak dan 13 wanita di pedesaan timur Deir ez-Zor, pedesaan Al-Hasakah, kota dan pedesaan Raqqa dan Manbij, di samping pembunuhan 449 pejuang. SDF, termasuk pemimpin lokal di daerah yang sama, sementara empat anggota Koalisi Internasional tewas, puluhan luka-luka juga dilaporkan oleh SOHR akibat pembunuhan tersebut.  (***/. dd – syriahr)

Komentar