Kematian Pertama Pasukan Turki Pada Tahun 2021, Tentara Dibunuh Oleh Orang-Orang Bersenjata Tak Dikenal di Dekat Jalan M4

Jurnalpatrolinews – Idlib : Observatorium Suriah telah mendokumentasikan kematian seorang tentara pasukan Turki dari luka yang dideritanya beberapa hari lalu, menyusul serangan bersenjata di sebuah pos Turki di pedesaan barat Idlib. 

Sumber SOHR melaporkan pada 31 Januari bahwa orang-orang bersenjata tak dikenal dengan sepeda motor melepaskan tembakan ke pos terdepan sebuah pos militer Turki di daerah Abu Al-Zubayr dekat kota Muhambel di jalan raya internasional Aleppo-Latakia “M4” di barat Idlib. 

Serangan itu menyebabkan dua tentara Turki terluka.

Pada 17 Januari, aktivis SOHR mengatakan bahwa seorang sersan Turki terluka, setelah orang-orang bersenjata tak dikenal menembaki pos-pos terdepan Turki di desa Batbo di pedesaan Aleppo barat.

Demikian pula, pada 3 Januari, aktivis SOHR melaporkan mendengar ledakan di dekat Maarrat Misrin yang disebabkan oleh serangan RPG oleh orang-orang bersenjata tak dikenal di kendaraan militer Turki, saat sedang melewati persimpangan desa Kafriya di utara kota Idlib. 

Tidak ada korban yang dilaporkan. Sementara itu, layanan keamanan dari faksi dan pasukan Turki menutup lokasi serangan.

Komentar