Kemungkinan Sinyal Ke Iran, Haliva Ditunjuk Sebagai Kepala Intelijen IDF

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Dalam apa yang mungkin menjadi sinyal terhadap Iran, Mayor Jenderal. Aharon Haliva ditunjuk pada hari Kamis untuk menjadi kepala Intelijen IDF berikutnya.
Haliva saat ini adalah Kepala Direktorat Operasi IDF, yang bertugas mengawasi dan mengkoordinasikan kesiapan IDF untuk berperang.
Beberapa orang melihat langkah ini – pada saat ketegangan antara Israel dan Iran tinggi – sebagai tanda bahwa IDF menginginkan perwira berpengalaman dan berpengetahuan luas yang memimpin Direktorat Intelijen.
Haliva sebelumnya adalah komandan Brigade Pasukan Terjun Payung dan sekolah petugas Pangkalan Pelatihan IDF.
Penunjukannya adalah bagian dari putaran penugasan baru di Staf Umum IDF:
• Brig.-Jenderal. Eliezer Toledano, yang saat ini berada di OC Divisi Gaza, akan menjadi OC Komando Selatan. Dia sebelumnya menjabat sebagai sekretaris militer untuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.
• Brig.-Jenderal. David Sa’ar Salama, saat ini Kepala Staf Angkatan Laut, akan menjadi Kepala Angkatan Laut. Dia sebelumnya menjabat sebagai perwira di unit elit Shayetet 13, dan OC di Pangkalan Angkatan Laut Haifa.
• Mayor-Jenderal. Yehudah Fuchs, saat ini menjadi atase militer IDF di Amerika Serikat, diangkat sebagai OC dari Komando Pusat IDF. Dia sebelumnya menjabat sebagai OC divisi Gaza dan komandan Brigade Nahal.
• Brig.-Jenderal. Oded Besiok, saat ini menjadi Kepala Divisi Perencanaan di Direktorat Perencanaan IDF, akan menjadi Kepala Direktorat Operasi IDF.
• Mayor-Jenderal. Tamir Yadai, yang saat ini adalah Kepala Komando Pusat, akan menjadi komandan Pasukan Darat. Dia sebelumnya menjabat sebagai OC Komando Front Depan dan komandan Brigade Golani.  (***/.dt-jpst)

Komentar