Kerusuhan Melanda Benghazi Timur Setelah Pasukan Haftar Menangkap Pemimpin Suku

Jurnalpatrolinews – Tripoli : Sebuah kelompok bersenjata dari suku Awaqir di Libya timur memobilisasi pejuang dan pria bersenjata di Benina dan Al-Rajma di Benghazi tenggara setelah pasukan Khalifa Haftar menahan pemimpin senior suku Khalid Bulaghib di bandara Benina.

Sumber dari Benghazi mengatakan Bulaghib datang dari Tunisia ke Benghazi ketika dia “mungkin ditahan oleh salah satu milisi putra Haftar”, menambahkan bahwa ada kemarahan yang luar biasa dari suku Awaqir, banyak dari mereka berkumpul di daerah Benina menyerukan pembebasan Bulaghib .

Sumber yang dekat dengan Brigade 106, yang dipimpin oleh salah satu putra Haftar dan berada di balik penahanan Bulaghib, mengatakan bahwa pemimpin suku itu ditahan karena keraguan bahwa dia berada di belakang aktivis pembunuhan Hanan Burasi, yang terbunuh di jalan di Benghazi.

Tidak ada bentrokan yang dilaporkan pada pertemuan massa suku. Bulaghib juga belum dibebaskan dan sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim penangkapannya.  (***/.dd-libobsr)

Komentar