Khamenei Mentransfer Kekuasaan Kepada Putranya di Tengah Kesehatan Yang Memburuk

Jurnalpatrolinews – Teheran : Jurnalis Iran Momahad Ahwaze pada hari Sabtu mengklaim di Twitter bahwa Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, telah mengalihkan kekuasaannya kepada putranya karena kekhawatiran tentang kesehatannya yang memburuk telah meningkat.

Menulis dalam bahasa Arab dan dikutip oleh Newsmax , Ahwaze mengatakan Khamenei telah menyerahkan kekuasaan kepada putranya, Mojtaba Khamenei.

“Presiden Iran Hassan Rouhani dijadwalkan bertemu pada hari Jumat dengan Pemimpin Iran Khamenei, pertemuan antara [Khamenei] dan Presiden Rouhani dibatalkan karena memburuknya kondisi kesehatan Khamenei,” tulis Ahwaze.

Ahwaze mengatakan bahwa penyebab sakitnya kesehatan Pemimpin Tertinggi itu tidak diketahui, tapi diduga karena kanker prostat. Ahwaze mengklaim kondisi Khamenei memburuk dalam semalam.

Sementara Khamenei telah menunjukkan tanda-tanda penyakit di masa lalu, Newsmax mencatat akan sangat tidak biasa bagi Pemimpin Tertinggi untuk mentransfer kekuasaan dengan cara ini.

Jika benar, Khamenei akan mundur di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan Israel menyusul tersingkirnya ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh pada 27 November.

Komentar