Koalisi Yang Dipimpin Saudi Meluncurkan Serangan Udara Yang Dahsyat Di Sanaa, Yaman (Video)

Jurnalpatrolinews – Riyadh : Pada 7 Maret, koalisi pimpinan Saudi melancarkan “operasi khusus” terhadap aset Houthi (Ansar Allah) di ibukota Yaman, Sanaa, dan bagian lain dari negara yang dilanda perang.

Dalam sebuah pernyataan, koalisi mengatakan bahwa operasi udara dimaksudkan untuk menghancurkan kemampuan Houthi dan menghukum kelompok tersebut atas serangan baru-baru ini di Arab Saudi.

“Warga sipil dan infrastruktur sipil di Arab Saudi adalah garis merah,” bunyi pernyataan itu. “Kami akan menghukum para pemimpin teroris yang mencoba menargetkan warga sipil dan infrastruktur sipil.”

Koalisi tersebut mengklaim bahwa operasi udaranya dilakukan sesuai dengan “hukum humaniter internasional dan aturannya.”

TV Yaman al-Masirah melaporkan serangkaian serangan udara oleh pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi di lingkungan al-Nahdah dan daerah terdekat Atan di Sanaa. Sejauh ini, belum ada korban jiwa yang dilaporkan.

Dalam lima hari terakhir, Houthi meluncurkan 27 drone bunuh diri, rudal jelajah, dan rudal balistik ke beberapa sasaran di selatan dan barat Arab Saudi serta di ibu kota, Riyadh. Menurut klaim koalisi, sebagian besar serangan berhasil digagalkan.

Serangan baru-baru ini oleh Houthi tampaknya telah memprovokasi Arab Saudi, yang masih bertekad untuk melanjutkan perang yang mahal di Yaman. (***/. dd- sthfnt)

Komentar