Menjarah Barang Antik Suriah, Pengawal Revolusi Iran Melakukan Penggalian di Deir ez-Zor

Jurnalpatrolinews – Deir Ez’zor : Sumber SOHR yang andal di provinsi Deir ez-Zor mengatakan bahwa milisi Pengawal Revolusi Iran mencuri barang antik Suriah dan menggali kuburan bersejarah di Deir ez-Zor untuk mengekstraksi artefak dan emas.

Seorang pemimpin milisi, Hajj Karrar al-Irani, membentuk bengkel yang terdiri dari puluhan milisi dan pekerja dengan ekskavator untuk mencari barang antik di daerah arkeologi Al-Sarayem, jauh di gurun Deir ez-Zor.

Selain itu, ia menutup sepenuhnya area tempat penggalian berlangsung, mencegah siapa pun mendekat, termasuk anggota Pengawal Revolusi yang tidak terlibat dalam operasi tersebut.

Sumber Observatorium Suriah menambahkan bahwa milisi yang sama menggali kuburan Romawi kuno di daerah Al-Salhiya di Al-Boukamal, timur Deir ez-Zor untuk mengekstraksi perhiasan dan emas di makam tersebut.

Dimana orang Romawi dikenal menguburkan orang mati dengan segala perhiasan dan ornamennya.

Menurut sumber Observatorium Suriah, milisi Iran telah menemukan lusinan artefak dan sejumlah perhiasan dan mengangkutnya ke wilayah Irak, sementara penggalian terus dilakukan untuk mencari artefak dan perhiasan lainnya.

Komentar