Meski Korban Tentara Israel Yang Tewas di Gaza Meningkat, Netanyahu: Kami Tak Akan Berhenti Sampai Hamas Hancur!

JurnalPatroliNews – Gaza, – Pertempuran Hamas versus Israel masih terus memanas. Dikabarkan, tentara Israel yang tewas akibat peperangan itu terus meningkat jumlahnya.

Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, mengatakan, keadaan semakin sulit bagi tentaranya di jalur Gaza.

“Ini adalah pagi yang sulit, setelah hari yang sangat sulit dalam pertempuran di Gaza,” kata Netanyahu dikutip dari AFP, Senin (25/12/23).

Netanyahu menyebut, tentara Israel yang tewas menjadi 15 orang sejak Jumat (22/12) lalu, dan 154 tentara tewas sejak serangan darat Israel pada tanggal 27 Oktober 2023.

“Perang ini menimbulkan konsekuensi yang sangat besar… tapi kami tidak punya pilihan selain terus berperang,” ujarnya.

“Kami melanjutkan dengan kekuatan penuh hingga akhir, hingga kemenangan, hingga kami mencapai semua tujuan kami: penghancuran Hamas, kembalinya sandera kami, dan memastikan bahwa Gaza tidak lagi menjadi ancaman bagi Negara Israel,” lanjutnya.

Ia menekankan, perang melawan Hamas ini tidak akan usai sampai tujuan Israel tercapai.

“Ini akan menjadi perang yang panjang… (sampai) Hamas dilenyapkan dan kita memulihkan keamanan,” ucap Netanyahu.

Ia pun berjanji untuk melindungi setiap nyawa tentaranya, dan tidak akan berhenti hingga meraih kemenangan.

“Kami akan melakukan segalanya untuk menjaga nyawa prajurit kami. Namun… kami tidak akan berhenti sampai kami meraih kemenangan,” tandasnya.

Sebelumnya, Israel diberitakan telah kehilangan 10 tentara dalam baku tembak dengan Hammas, di Gaza, Sabtu (23/12/23). Selain itu, Israel saat ini juga tengah menghadapi militan Hizbullah di perbatasan utara dengan Lebanon.

Komentar