Mungkinkah Manusia Kebal Tanpa Vaksin Covid-19 ? Lihat Riset Ini

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19 | Freepik.com

JurnalPatroliNews – Jakarta,-Para Tim Ahli peneliti menyimpulkan kemungkinan ada manusia di dunia yang kebal atas virus SARS-Cov-2. Gen ini mungkin memegang peranan untuk potensi merawat Covid-19.

“Pengenalan atas SARS-Cov-2 pada populasi di skala global, telah memberikan demonstrasi lain pada variabilitas klinis luar biasa antara individu dalam perjalanan infeksi, dari tanpa gejala hingga yang mengancam jiwa,” kata tim peneliti, dikutip Science Alert, Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA :

Tim peneliti yang dipimpin oleh ahli imunologi Evangelos Andreakos dari Academy of Athens ini menambahkan mereka punya sedikit pengetahuan mengenai dasar genetik dan imunologis manusia dari kekebalan bawaan pada virus.

“Pemahaman kami atas patofisiologi Covid-19 yang mengancam jiwa sejak dijelaskan Desember 2019, namun kami masih memiliki pengetahuan soal dasar genetik dan imunologis manusia dari resistensi bawaan pada SARS-Cov-2,” jelas mereka.

Para peneliti juga mencatat ada beberapa orang yang terhindar virus, saat seluruh anggota rumah tangga terinfeksi Covid-19. Sejumlah penelitian yang disebut serius juga melihat hal ini. Namun hasilnya sejauh ini hanya memperlihatkan perbedaan kecil saja.

Pos terkait