Netanyahu : Israel Tidak Akan Terikat Oleh Kesepakatan Yang Mengizinkan Iran Membuat Bom Nuklir

  • Whatsapp
Foto : Times Of Israel

Jurnalpatrolinews – Yerusalem : Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengeluarkan peringatan tajam Rabu malam kepada komunitas internasional dan secara implisit kepada Amerika Serikat bahwa perjanjian apa pun dengan Iran yang memungkinkannya mengembangkan senjata nuklir tidak akan mengikat negara Yahudi itu.

Dia memberikan komentarnya selama upacara pembukaan Hari Peringatan Holocaust di Gunung Peringatan Yad Vashem di Yerusalem, di mana dia juga mencatat kesulitan parah dan kesepian yang dialami oleh para penyintas Holocaust di negara itu selama pandemi COVID-19, 900 di antaranya telah meninggal dunia. untuk penyakit.

Bacaan Lainnya

Dia mencatat bahwa perjanjian internasional antara kekuatan dunia dan Iran sekali lagi sedang dibahas, mengacu pada pembicaraan tidak langsung yang dimulai pada hari Selasa di Wina antara AS dan Iran yang dimediasi oleh pejabat dari Inggris, Prancis, Jerman, Rusia dan China.

“Kesepakatan nuklir dengan Iran kembali dibahas, tetapi sejarah telah mengajarkan kita bahwa kesepakatan seperti ini dengan rezim ekstremis sama nilainya dengan kulit bawang putih,” kata Netanyahu.

“Kepada sahabat kita, saya katakan – kesepakatan dengan Iran yang membuka jalan bagi senjata nuklir yang mengancam kita dengan kehancuran – kesepakatan seperti ini tidak akan mengikat kita,” sumpah perdana menteri.

“Hanya satu hal yang mengikat kita, untuk mencegah mereka yang berusaha menghancurkan kita menjalankan rencana mereka. Selama Holocaust kami tidak memiliki kekuatan untuk melindungi diri kami sendiri dan kami tidak memiliki hak istimewa untuk berdaulat. Kami tidak memiliki hak, tidak ada negara, dan tidak ada pembelaan.

“Hari ini kita memiliki negara, kita memiliki kekuatan untuk membela diri kita sendiri dan kita memiliki hak alami dan penuh sebagai negara berdaulat orang-orang Yahudi untuk melindungi diri kita dari musuh kita,” lanjut Netanyahu. (***/. dd – jpst)

Pos terkait